Cara Setting Air Grip M2hp Jadi Station
Sekilas Tentang Air Grid M2 Hp
AirGrid-M2HP bekerja pada frekwensi 2.4Ghz 802.11b/g/n. Gain antena sebesar 20dBi. Output Power radio mencapai 630mW. Chipset menggunakan Atheros MIPS 24KC,400MHz System Information AirGrid M2HP20dBi :Networking Interface : 1 X 10/100 BASE-TX (Cat. 5, RJ-45) Ethernet
Memory Information : 32MB SD RAM, 8MB Flash
Power Supply : 24V/0.5A POE Adapter (included)
Processor : Specs Atheros MIPS 24KC, 400MHz
Operating Frequency : 2412 - 2462 MHz
TX Power: Up to 28 dBm
Nah teman-teman dengan spesifikasi di atas air grid m2hp sangat cocok untuk alat tempur wifi rt rw net ataupun client selain spesifikasi di atas masih banyak lagi keunggulan alat yang satu ini. Baik setelah bosa basi sana sini mari kita menuju ke topik kita yaitu cara setting air grid m2hp.
Cara Setting Air Grip M2hp Jadi Station
A.Masuk dulu ke web loging air grid m2hp
Conect air grid m2hp ke laptop mengunakan kabel khusus untuk jaringan. Sebelum kita masuk web loging air grid mari kita setting dulu ip laptop,caranya klik kanan icon jaringan di laptop lalu pilih network and sharing center klik connections lalu pilih properties lalu pilih internet protocol versions 4 setelah itu setting seperti gambar di bawah.
Setelah anda seting seperti gambar diatas,silahkan anda buka google crome,mozila atau aplikasi browser yang lainya. Setelah terbuka ketik 192.168.1.20 enter. Setelah itu akan ada tampilan seperti di bawah ini.
Setelah itu isikan kolom
Setelah kolom di atas terisi dengan benar jangan lupa centang i agree to these terms of use, setelah itu klik loging.
- Username : ubnt
- Password : ubnt
- Country : Indonesia
- Language : English
B.Tampilan main air grid m2hp
Setelah anda loging anda akan menuju ke tampilan main, lihat gambar di atas.
C.Atur tab wireless
Hal yang harus kita lakukan di tab wireless kali ini adalah mengatur dan mengisi kolom kolom yang ada pada tab tersebut. Isikan kolom kolom tersebut
Lalu setelah semuanya tertata dengan baik klik change
- Wireless mode jadikan station
- Wds tidak perlu di centang
- Ssid pilih select dan cari access point yang mau di tembak lalu setelah nemu klik lock to ap
- Country code isikan Indonesia
- IEEE 802.11 Mode isikan b/g/n mixed
- Chanel width isikan 20 mhz
- Frequency Scan List, MHz disable saja atau jangan di centang
- Calculate EIRP Limit enable atau centang
- Antenna isikaan feed only (1x1) -3 dbi
- Output Power isikan 17 dbm
- Data Rate Module isikan default
- Max TX Rate, Mbps isikan mcs 7-65/72.2
- Security tergantung acces point
D.Mengatur tab network
Setelah anda mengatur tab wireless tadi kita lanjutkan ke tab network.Lihat gambar di atas.Seperti tab wireless kita harus mengisi kolom kolom yang ada di tab network tersebut isikan.
Lalu setelah semuanya tertata dengan baik klik change
- Network Mode isikan router
- Disable Network isikan none
- Configuration Mode isikan simple
- WAN Interface isikan wlan0
- IP Address centang pppoe
- Username isikan user kamu yang sudah di peroleh dari rt rw net
- Password isikan dengan password yang sudah di peroleh dari rt rw net
- Service name kosongi saja
- Fallback IP isikan 192.168.10.1
- Fallback NetMask isikan 255.255.255.0
- Mtu/Mru isikan 1492/1492 lalu centang mru negotiation
- Encryption disable saja atau jangan di centang
- Nat enable atau centang
- Nat protocol centang semua
- Block management access disable saja atau jangan dicentang
- Dmz disable saja atau jangan di cetang
- LAN Interface lan0
- IP Address isikan 192.168.1.1
- Netmask isikan 255.255.255.0
- Mtu isikan 1500
- Dhcp server centang enable lalu
- Range start isikan 192.168.1.1
- Range end isikan 192.168.1.254
- Netmask isikan 255.255.255.0
- Lease time isikan 600
- Dns proxy enable atau centang
- Upnp disable saja atau jangan di centang
E.Mengatur tab advance
Setelah anda mengatur tab wireless dan network tadi kita lanjutkan ke tab advance.Lihat gambar di atas.Seperti tab wireless dan network kita harus mengisi kolom kolom yang ada di tab advance tersebut isikan.
Lalu setelah semuanya tertata dengan baik klik change.Setelaah bahan bahan di atas sudah di atur settingan lainya tidak usaah dirubah atau tetap setelah itu atur ip laptop jadi otomatis.Selesai sudah setting kali ini air grid m2hp siap di gunakan untuk internetan.Terimakasih sudah berkunjung
- RTS Threshold centang off
- Distance centang auto adust
- Aggregation isikan 32 framest 50000 byte dan centang enable
- multicast data centang allow
- Istaller erip controll disable saja
- Extra reporting enable
- Sensitivity Threshold, dBm centang off saja\
- LAN0 Speed isikan auto
Tag :
Air Grid M2hp





0 Komentar untuk "Cara Setting Air Grip M2hp Jadi Station"
Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Blohg Sederhana Ini.Silahkan Berkomentar Dengan Bijak